images

AKHIRUSSANAH WA MUWADDA’AH PESERTA DIDIK KELAS IX MTs NEGERI 4 MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Selasa, 11 Juni 2024 Seluruh peserta didik kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang mengikuti serangkaian kegiatan Akhirussanah Wa Muwadda’ah yang bertempat di lapangan atas Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB. Diawali dengan prosesi kirab peserta didik kelas IX yang merupakan momen penting dalam perjalanan pendidikan mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan pencapaian para siswa dalam menyelesaikan jenjang pendidikan dasar dan mempersiapkan langkah selanjutnya menuju jenjang pendidikan menengah atas. Kirab ini juga menjadi simbol perpisahan dengan masa lalu dan siap untuk melangkah ke masa depan yang lebih cerah.

Dalam kirab tersebut, seluruh peserta didik kelas IX akan menunjukkan semangat dan kekompakan mereka sebagai satu kesatuan. Mereka akan menunjukkan rasa bangga dan cinta terhadap madrasah serta semangat untuk terus belajar dan berkembang di masa yang akan datang. Kirab juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara sesama peserta didik dan guru sehingga hubungan yang terjalin selama ini dapat tetap terjaga meskipun telah berpisah.

Dalam kegiatan Akhirussanah Wa Muwadda’ah ini, para peserta didik akan diberikan kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah mereka lewati selama belajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang. Mereka akan berbagi cerita, pengalaman, dan kenangan bersama teman-teman serta guru-guru yang telah mendampingi mereka selama ini. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membimbing selama proses belajar mengajar.

SK kelulusan dibacakan oleh Waka Kurikulum, Lailatul Masfufah, M.Sc. Sebagai puncak acara yang paling ditunggu-tunggu adalah prosesi pengalungan samir oleh para Waka MTsN 4 Magelang sehingga peserta didik kelas IX antusias dan khidmat  mengikuti acara  tersebut. Pakaian yang dikenakan oleh peserta didik laki-laki adalah pakaian jas lengkap dan untuk peserta didik perempuan adalah kebaya atau pakaian khas nasional. Setelah pengalungan samir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan siswa berprestasi meliputi peringkat 5 besar SKL, peringkat terbaik nilai SKL tiap kelas, peringkat 5 besar perolehan tahfidz terbanyak, dan penghargaan kepada volunteer.

Hadir dalam acara Wisuda Purna Peserta Didik Kelas IX tersebut Kakankemenag, Muhammad Miftah, dan juga tamu undangan  meliputi Komite MTs Negeri 4 Magelang, Volunteer turis mancanegara dan Wali Murid Peserta Didik Kelas IX. Kepala Madrasah, Drs. Fahrurozi, dalam sambutannya berpesan kepada peserta didik kelas IX  “Teruslah berjuang, jadilah anak hebat yang berprestasi dapat membawa nama baik Indonesia.” Disampaikan juga oleh Muhammad Miftah selaku Kakankemenag Kabupaten Magelang “Lanjutkan pendidikan kalian sampai ke jenjang yang lebih tinggi dan teruslah berprestasi”.  (dda)


TAG

Tinggalkan Komentar