images

MTs Negeri 4 Magelang Menggelar Diseminasi Hasil Pelatihan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Kurikulum Merdeka diperkenalkan sebagai suatu inovasi untuk memberikan kebebasan kepada sekolah dalam memberikan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan siswanya. MTs Negeri 4 Magelang, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang peduli terhadap perkembangan kurikulum, menggelar Diseminasi Hasil Pelatihan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini bertujuan untuk membagikan pengetahuan dan pengalaman kepada para guru dan stakeholder pendidikan lainnya. Diseminasi tersebut diselenggarakan selama dua hari, yaitu hari Jumat-Sabtu, 18-19 Oktober 2024 bertempat di Ruang Aula MTs Negeri 4 Magelang. Kegiatan tersebut merupakan imbas dari Pelatihan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang telah dilaksanakan beberapa pekan sebelumnya oleh FKKM Karesidenan Kedu dan Banyumas. 

Tujuan Diseminasi

Diseminasi ini memiliki beberapa tujuan penting, antara lain:

  1. Meningkatkan Pemahaman Guru: Melalui diseminasi ini, para guru diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai Kurikulum Merdeka dan bagaimana cara mengimplementasikannya di kelas.
  2. Berbagi Pengalaman: Kegiatan ini memberikan wadah bagi para guru untuk berbagi pengalaman dan tantangan yang dihadapi dalam mengimplementasikan kurikulum baru ini.
  3. Mendorong Inovasi: Dengan berbagi ide dan praktik terbaik, diharapkan guru-guru dapat lebih inovatif dalam merancang pembelajaran yang menarik dan relevan bagi siswa.

Isi Materi Diseminasi

Dalam diseminasi tersebut, berbagai materi dan teknik pengajaran yang berkaitan dengan Kurikulum Merdeka dibahas. Beberapa aspek yang menjadi fokus antara lain:

  • Implementasi KMA 450 
  • Kurikulum Madrasah
  • Pembelajaran Diferensiasi
  • P5RA

Terkait materi pada Diseminasi tersebut dapat dilihat pada flip book berikut:

 

 

 


TAG ,

Tinggalkan Komentar